Jumat, 14 Oktober 2016

#IndonesiaMakinDigital

Dahulu pada tahun 80 hingga 90-an, di Indonesia teknologi seperti telepon maupun handphone mempunyai nilai yang tinggi bagi masyarakat. sehingga tidak semua kalangan masyarakat dapat memilikinya. Untuk dapat berhubungan antar keluarga dari jarak jauh, orang-orang masih menggunakan jasa pos surat untuk mengetahui kabar saudaranya.  Bahkan hanya kalangan atas yang dapat memiliki alat yang canggih seperti telepon. Hal ini masih berlangsung hingga tahun 2000 an. Seiring pengetahuan masyarakat akan pentingnya teknologi telekomunikasi, menjadikan masyarakat Indonesia berusaha untuk dapat memiliki alat tersebut. Hingga kini hampir seluruh kalangan masyarakat memiliki alat telekomunikasi untuk dapat berhubungan dengan jarak jauh.
Tak hanya Telepon, perkembangan telekomunikasi makin meningkat di Indonesia melalui jaringan Internet. Dunia digital makin meningkat di Indonesia salah satunya dari jaringan internet, seperti produk yang dikeluarkan dari PT. Telkom Indonesia tbk. yaitu speedy yang biasa dipasang di rumah-rumah warga. Dengan bantuan internet, masyarakat dapat berinteraksi tak hanya melalui suara yang biasa dilakukan saat menelepon, tetapi bisa dilakukan dengan bertatap muka langsung atau video call melalui beberapa pengunduhan aplikasi.
Pentingnya dunia digital bagi Indonesia menjadikan masyarakat Indonesia semakin banyak pengetahuan akan keadaan dunia. Dengan ini, Indonesia dapat semakin maju dan tidak ketinggalan jaman. 
Dari telepon, handphone, speedy wifi, hingga sekarang terdapat TV cabel mampu menyajikan masyarakat dalam penampilan channel-channel tv hingga di manca negara. Dengan mengetahui keadaan dunia, Indonesia semakin tahu akan kemajuan zaman.


#IndonesiaMakinDigital 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar